5 Hari di Kepanjen

gunung kawi
enabword.blogspot.co.id
Gimana liburanya? Oleh oleh jangan lupa.

Dan aku sudah pulang. Tanpa oleh-oleh. Setelah ribut-ribut dengan siapa aku ke Malang. Akhirnya aku ke Malang sendiri.

14 jam di kereta. Beragkat jam 15.00 dari stasiun Pasar Senen dan sampai stasiun Kepanjen jam 9.00 kurang lebih. Aku sudah ditunggu oleh seorang rekan, Blogger Jakarta. Empunya thewagia.blogspot.com seorang editor dan programer di Abe TV, tim media di Blogger Jakarta. Dia aku panggil mba Renny.

Kemana kita kemana? Jadi selama 4 hari aku di Malang. Aku tinggal di rumahnya mba Renny yang berada dikaki gunung Kawi kecamatan Kepanjen. Disana airnya dingin kaya dari kulkas. Dan masih asri keadaanya. Kalo mau kekota, kita akan melewati jalan berkelok-kelok diselingi hutan dan rumah-rumah warga.

Jadi kalo berkendara dimalam hari, rada serem karna minimnya penerangan dan suasana yang sepi. Untungnya, gak kaya di Ibukota yang krimialitasnya lebih menyremkan dari hantunya.

Yang paling aku suka adalah, makanan yang beragam dan tidak perlu merogoh kantongm terlalu dalam. Biasanya di Depok makan 20.000 buat sendiri. Disana 18.000 buat berdua. Banyak lagi porsinya.

Objek wisata didaerah Kepanjen yang aku kunjungi kebanyakan tempat peribadatan dan ritual-ritual. Terutama dikawasan gunung Kawi. Namanya juga gunung ya, sepanjang perjalanan mata selalu dimanjakan oleh yang hijau-hijau. Jelas ada juga yang namanya curug. kalo disana, bukan curug namanya. Tapi, Coban.

Kecamatan Kepanjen, lokasinya termasuk jauh dari laut. Membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam untuk melihat pantai. Alhamdulillahnya sempet main ke pantai Balekambang. Pulang dari sana langsung ireng deh mukanya. Diperjalanan pulang dan pergi kita ngeliat dua kecelakaan. Hikmahnya adalah, dalam keadaan suka-cita sedang berliburpun, jangan sampai lengah sama Allah. Karna ajal gak kenal suasana. Begitu teman-teman.

Kemudian, selama disana hebatnya aku tetap melaksanakan kewajiban sebagai editor amtir. Jalan-jalan, ngedit poster, jalan-jalan lagi, ngedit video, jalan-jalan, belajar ngevictor. Ya begitulah, Mumpung lagi main sama anak media grafis. Sekalian belajar banyak tentang adobe. Walapun setelah pulang dari malang, ga jadi profesional juga sih. Tapi gapapa yang penting tau ilmunya.

Makasih banget deh pokonya buat mba Renny dan keluarga. Yang sudah menjamu dengan sangat baik. Semoga Allah balas pula dengan kebaikan yang lebih dari sekedar apa yang telah diberikan.

Liburan kali ini gak Cuma di Malang ceritanya. Nantikan saja lajutan ceritanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hari di Kepanjen"

Posting Komentar