Cepet Banget Bisanya

Yang harus teman-teman tau adalah Aku seorang anak yang pe-lala (tukang jalan).
Biasanya selama di Pekanbaru aku hilir mudik kesana-kemari pakai motor, nah kebetulan Abang tercinta sudah berkerja dan tidak mengendarai mobil lagi, jadi satus motor beberapa bulan belakangan menjadi hak milik Yazid.
aku udah bilang ke Yazid "Abang kerja pake mobil aja, biar Inab bisa bawa motor"
"Bos Abang aja kerja pakai motor masa abang bawa mobil?"
Mungkin sudah saatnya sekarang Aku serius belajar mobil walaupun dulu-dulu kalau di suruh belajar sama ibu-ibu tetangga, aku selalu bilang "Kalau inab bisa bawa mobil, tetap gak akan diizinin bawa sama abi"
dan akhirnya setelah beberapa hari pulangan dari Depok aku minta belajar mobil lagi. dulu dari jaman SMP udah pernah belajar bawa mobil, tapi belajarnya gak konsisten jadi sampai tamat SMA juga ga bisa-bisa.
setiap subuh kita belajar (Abi, Inab, Ka Iam) kata abi kalau mau serius bawanya harus "istimror" akhirnya hari ke-3 setelah latihan dipagi hari abi suruh bawa mobil ditemanin sama Om Dian. katanya kalau kata Om Dian Oke kita buat SIM.
Awalnya aku gak yakin, karna aku sedikit ceroboh anaknya dibanding ka iam terus aku udah wanti-wanti "kak kalau aku ga lulus kaka harus lulus ya" ternyata kenyataan tidak berpihak kepada kami berdua wkwk
Sebenernya aku udah berani bawa kok, cuma tinggal pembiasaan. terus Siangnya kami minta izin bawa mobil ke pondok akhirnya di izinkan, waktu pergi Aku yang bawa waktu pulang ka Iam yang bawa. Nah, kejadiannya waktu pulang ka Iam ga sengaja memasukan ban mobil belakang ke selokan kecil. bamper mobilnya agak keluar sedikit, tapi bisa pulih kembali setelah ditekan kedalam. selanjutnya ka Iam ga sengaja lagi nyenggol sepion orang yang lagi parkir.
"masukin ban ke selokan, nyenggol sepion orang" terus ka iam marah karna aku nyebut kaya gitu haha "loh, kan kita belajar dari kesalahan" dan selanjut-lanjutnya sampai sekarang aku yang pede bawa mobil, karna aku ngerasa butuh. kalau ga ada mobil dengan apa aku akan berkelana?
walaupun akhirnya aku berhasil melukis indah di mobil abang *hiks itu ga sengaja banget lagi atret di jalan kecil, mau puter balik, ga ada yang liatin lagi, mobilnya kegesek ama tembokpagar  rumah orang :'(
gapapa namanya juga belajar pasti ada fail-nya. kalau ga dilatih terus pasti bakal kagok dan ga bisa-bisa, setelah berhasil melukis mobil abang aku tetap bawa mobil kok kemana-mana walaupun abang bilang "itu karna belum bisa terus dipaksain"
Bodo amat, toh waktu belajar bawa motor juga pake jatuh dulu baru mahir kaya sekarang. terus sekarang udah ganti status kalau mau kemana-mana bukan perizinan lagi tapi pemberitahuan.
Ada beberapa hikmah yang bisa dipetik dari bisanya aku baawa mobil.
yang pertama belajar itu emang sebaiknya saat kita butuh, maka ilmu akan semakin cepat legket pada diri kita. jadi kalau mau belajar kondisikan dulu diri kita, yakini bahwa kita butuh belajar.
yang kedua ketika mencoba sesuatu lalu gagal yang harus kita lakukan adalah "coba lagi" kaya yang di ciki-ciki itu karna yang baik itu adalah yang paling banyak usahanya, toh Allah liat usaha kan bukan hasil. "lancar kaji karna diulang" "bisa karna terbiasa" "Lancar nyetir karna dicoba terus" hehe
ada satu hal yang aku sayangkan mungkin ka Iam ga berani bawa mobil sampai sekarang karna aku ungkap lagi kesalahan yang dia lakukan, jadi ter-mindset dalam otaknya "oh, aku belum bisa bawa mobil" maaf ya ka iam, aku ga bermaksut jahat, ayo kita belajar mobil lagi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cepet Banget Bisanya"

Posting Komentar