Wishes

Banyak cerita yang gak pernah kita sangka terjadi dalam hidup kita. kaya petemanan contohnya, garis kecil yang terjadi dalam kehidupan aku sekarang.

El-ahsan Generation, serius aku ga nyangka banget ternyata kita bisa sedekat ini. entah mungkin cuma aku doang yang ngerasa. tapi katanya perasaan ga bakal bohongin pemiliknya.

aku bercermin dari kakak dan adik tingkat. kayaknya angkatan yang lain gak semenyatu angkatan kita, gak seberbaur kita, gak seakrab angkatan kita. yang ga ada golongan kanan dan kiri. semuanya sama.

sampe rasanya El-ahsan itu udah kaya keluarga, dimanapun berada, saat butuh teman dan tempat singgah pasti El-ahsan duluan yang diingat.

Tapi gak bisa dipungkiri ada beberapa teman yang terlepas dari penglihatan kita. sekarang semuanya udah nyebar ke berbagai daerah, termaksut aku.

Mungkin aku yang jauh dari lingkaran pusat perkumpulan kita, gak tau banyak tentang bagaimana sebenarnya keadaan keluarga kita saat ini. Aku kadang lebih sering memperhatikan keadaan teman-teman disekeliling  dari pada teman-teman yang jauh. Tapi itu gak sedikitpun mengurangi rasa kepemilikan atas El-ahsan. Walaupun setelah dua tahun kita sama-sama punya dunia baru dan tabungan cerita yang semakin banyak sama teman-teman baru kita.

Dan setelah dua tahun ini banyak yang aku sayangkan dari keluarga kita sekarang. ya kaya yang aku bilang di acara bukber kita Ramadhan lalu.

"kita alumni pesantren, tapi banyak dari kita yang gak keliatan lagi label santrinya dan hanya segelintir saja yang bertahan dan istiqomah"

Terserah temen-temen kalau mau pacaran, ngerokok dan sebagainya. kita udah sama-sama pernah belajar dan tau bagaimana seharusnya.

Tulisan ini bukan menandakan aku yang paling baik dan paling dewasa di El ahsan,. aku sama kok kaya yang lain, masih sulit benar-benar bisa menjaga diri seperti bagaimana dulu kita diajarkan.

Ada yang bilang "besar itu pasti, dewasa itu pilihan" aku maunya kita sama-sama milih buat dewasa di usia kita yang hampir sama-sama kepala dua.

Setidaknya tidak meninggalkan kewajiban kita pada Allah. mungkin bentar lagi banyak yang bakal lulus kuliah dan bakal nikah, semoga kehidupan barunya kelak tidak menjadi penghalang kedekatan keluarga El ahsan kita.

Makanya karna udah pada gede ayo sama-sama belajar buat dewasa. Dewasa itu masalah pemikiran, kalo sikapnya masih kaya anak kecil ya gapapa. Ada kalanya bersifat kayak anak-anak itu penting, seperti mudah memaafkan, mudah tersenyum, jujur dan selelu ceria.

Aku suka gereget kalo acara pada susah disuruh buat jadi mc, tilawah, do'a. ujung-ujungnya pasti orangnya dia lagi dia lagi. Nah harusnya kita mulai dewasa dari hal-hal kecil kaya gini.

Atau setidaknya berani menyuarakan pendapat di muka umum. yang denger juga orang kita-kita ini yang udah bertahun-tahun kenal,.

Kita ga peru dengar kata orang tentang kita, yang penting kitanya selalu berusaha buat memperbaiki diri, buat lebih baik di mata Allah, ya gak sih?

aku percaya masih ada  cahaya yang akan menerangi kegelapan di hati kita, aku percaya kita bukan orang yang gampang marah dan benci karna hal-hal sepele, aku percaya kita lebih baik dari penilaian orang.

cepat dewasa ya teman-teman ku, semoga lingkaran kita selalu dijaga dari hal-hal yang tidak di ridhoi Allah.

El ahsan kita ini bukan cuma setahun dua tahun, tapi sampai nanti kita menutup usia didunia, (makanya harus kita jaga) dan semoga berlanjut sampai ke syurga. :))

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wishes"

Posting Komentar