kamu udah tua



Dan kesalahnya terulang lagi, udah banyak ngelewatin hari-hari yang harusnya diceritain. Terus sekarang, malas deh buat nulisnya. Tiba-tiba jadi terdorong lagi buat cerita malam ini karna chat dari temen SMA yang minta ajarin design blog. Katanya blog aku bagus tampilannya. Aku sih hehe jadi malu. Padahal mah apa atuh.
Tapi sebenernya bukan itu yang mau diceritain. Kejadiannya tadi pagi waktu lagi nongki di kantin emak, tiba-tiba ada temen yang bilang “kita udah tua ya?” dan aku yang lagi makan gorengan langsung ga terima dengan pertanyaanya “tua?” sambil memperjelas pertanyaanya. “iya, udah punya ade dua angkatan”. Percakapannnya cuma sampai sana, tapi aku mikirnya jadi lama dan kemana-mana.
kayanya iya deh udah tua, tapi kok kayanya sulit ya buat diterima. Aku yang belum sah menginjak usia 20 tahun di hari ini, dan apa-apa masih minta sama ummi. Tapi kalo di fikir-fikir lagi, adek paling kecil udah SMP, abang paling tua udah kerja, kakak diatas aku udah mau nikah. Dan aku kuliahnya kurang lebih tinggal 1,5 tahun lagi. Berarti tandanya ummi sama abi juga udah dekat menuju usia senja.  
Semuanya berlalu tanpa disadari. Pasnnya lagi sadar udah tua aja, dunia...dunia...  lalu pertanyaanya “udah ngelakuin apa aja selama ini di dunia?” karna mau gak  mau fase kehidupan ini pasti bakal dilewati, dari anak-anak menjadi dewasa lalu tua dan mati. Sebenarnya gak ada yang salah dengan usia yang tua, salahnya adalah jika sudah tua lalu tidak dewasa dalam menyikapi suatu perkara.
Jadi inget kata dosen dikelas beberapa hari lalu “hidup itu jangan mikir enak di dunianya aja, tapi pikirin enak di akhiratnya juga” aku? Udah siapin apa buat negri akhirat?
Kalau bicarain masalah akhir dari kehidupan dunia,  jadi malu sama ibadah hari ini. Pengennya masuk syurga tapi didunia maunnya seenak hati, Apa-apa ditoleransi, ingat mati sekali-kali, ngelakuin hal-hal ga bermanfaat sering, apa lagi ngomongin orang. Seberapa persen yakin masuk syurganya? Kalau ibadah cuma lakuin sekedarnya. Innalillahi inab
Istigfar..istigfar... kamu udah tua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "kamu udah tua"

Posting Komentar