Biar Keren aja


Awalnya berasa lama, lama-lama ga berasa. Udah malam ke 22 Ramadhan aja ya, gimana ibadahnya?

Time sekarng ini yang sayang banget buat di lewatin, karna Allah lagi banyak-banyaknya ngasih bonus pahala. buat mereka yang mau aja sih,. Saatnya menepat waktukan ibadah wajib dan memperbanyak ibadah sunnah.

Ummul mu’minin ‘aisyah radiyallahu ‘anhu mengisahkan tentang Nabi shallallahu ‘alaihi wa salam pada 10 terakhir Ramadhan :

“Adakah Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam apabila memasuki sepuluh terakhir ramadhan, beliau menguatkan tali sarungnya (yakni meningkatkan amalan ibadah). Menghidupkan malam-malamnya dan memangunkan istri-istrinya. (Muttafaqun ‘alaihi)

Sekarang itu ummat muslim lagi ngetren-ngetrenya i’tikaf buat berburu malam lailatul qadar. Walaupun i’tikaf itu hukumnya sunnah buat laki-laki dan mubbah buat perempuan, saya sebagai kaum hawa ga mau kalah dong. Biar keren ikutan i’tikaf juga. Alasanya kenapa ? karna selain mau ikutan hunting lailatul qadar, juga mau ngefastin tilawah. Dan kalo temen-temen pembaca sebelumnya pernah i’tikaf pasti tau deh bedanya gimana ibadah pas lagi i’tikaf sama engga. Fastabikul khairotnya itu loh yang ngena banget, kalo ga ngena ya tidur di masjidnya yang ngena.

tapi sayangnya kalo puasa gini pasti ada ha-hal yang menjadi penghalang saat ibadah, kalo buat saya salah satu musuh terberat ibadah adalah ngantuk, karna saya uadah lama ga temenan sama TV dan mudah move on dari gajet karna bisa di akalin dengan komitmen diri. sedangkan ngantuk, mau komitmen gimaa juga. ya pasti lupa diri. Kadang sih... Nah, Gimana caranya buat menjauhi si ngantuk ini? Ini dia yang mau saya bahas. Gimana cara keren buat menjauhi musuh ibadah.

Kalau setiap tilawah bawaanya ngantuk, target di bulan Ramadhan pasti bakal belepotan dan gak kekejar. Beberapa saran yang biasanya orang-orang lakukan adalah mengambil air whudu, tapi terkadang cara ini hanya bertahan beberapa menit dan terkadang juga ga mempan. Karna kata orang-orang, obat ngantuk ya tidur. Kalo menurut saya, Salah satu cara keren buat ngilangin ngantuk pas tilawah adalah jalan-jalan. Saya sering ngelakuin ini, entah jalan-jalan di dalam rumah sambil tilawah ataupun jalan-jalan naik motor di luar rumah sambil tilawah. tapi kalo jalanya pakai motor, jangan kita yang bawa ya, ntar malah jadi jalan-jalan ke rumah sakit lagi. Kalo lagi tilawah jalan-jalan, kan kita bisa jadi “tilawah traveller” :v. Malah, penduduk rumah sini ada yang pernah mempraktekan tilawah sambil jogging. *khanmaheen penduduk rumah
cara keren lainya buat ngilangin ngantuk pas tilawah adalah Selfie. Karna seumur hidup mengenal selfie saya belum pernah ngeliat ada orang yang lagi selfie dalam keadaan ngantuk. Kalaupun dia nge-post foto dengan caption “udah ngantuk nich, mau bobo dulu ya” itu hanya tipu daya eksis semata. Walaupun lagi mengejar akhirat tapi dunia ga boleh tinggal dong, hehe. Ini salah dua hal yang saya lakukan buat ngilangin ngantuk. Tapi jangan sampai lupa diri juga, selfienya sampai berjam-jam qur’annya di tinggalin. Karna kita kaum hawa, fotonya buat konsumsi pribadi, atau buat nyepam di grup penduduk rumah dan grup keluarga luar rumah yang satu suku. *apasih.

Oke, sekian tips dari saya, kalau ada cara keren lainya, ayo kita proklamirkan agar orang-orang yang beribadah tetap keren,.

Salam traveller - jenis apapun

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Biar Keren aja"

Posting Komentar