How are you March



Bulan lalu aku terlalu sombong dengan banyak schedul yang aku rencanakan, sampai saat seorang teman bilang “ga berasa februari udah mau habis aja. ga tau udah ngapain aja selama sebulan ini” waktu itu, dalam hati aku bilang. Makanya ditulis schedul hariannya. ah aku menyesal akhirnya.

Allah itu baik, ga mau biarin aku terlalu lama dalam kesombongan, sampai akhirnya, bulan inipun aku merasakan yang sama. “ga berasa maret udah mau habis, selama sebulan ini ga tau ngapain aja, bahkan bisa dibilang target dan pencapaian belum ada yang berhasil. Schedul banyak yang berantakan, tugas kuliah juga ga keurus banget, selalu kejar deadline, fokus di organisasi buyar, ga tau kenapa” well good.

Saat kamu merasa hari-hari mu berantakan dan ga karuan, katanya mungkin ada yang salah antara kamu dan tuhan mu, coba fikir lagi. Bagaimana hubungan mu akhir-akhir ini sama Allah?

Iya, aku jadi faham kata-katanya waktu itu “ane ga mau bicarain itu dulu, mutaba’ah ane lagi berantakan” menurut kamu sebenernya apa hubungan kehidupan sehari-hari kamu dengan hubungan horizontal mu ke Allah?

Ga ada. Tapi sebagai muslim aku pribadi percaya adanya tangan-tangan gaib Allah, kalo istilah ekonominya hiden steak holder yang bisa bantu kita buat ngelancarin semua urusan di dunia, yang bisa buat tenang hati meski lagi banyak fikiran, yang bisa buat kita selalu fokus meski dengan banyak agenda.

Katanya, kamu ga akan ngerti kalau kamu ga bisa ngehadirin dunia antara kamu dan Allah dalam hati. Kalau kamu ga bisa, mungkin ada maksiat yang masih kamu lakuin. Maksiat yang kamu ga sadar dan ngebuat keberkahan itu hilang dari hidup kamu, makanya hidup jadi berasa ga karuan.

Selalu menghadirkan Allah dihati itu ga mudah. Tapi kamu hebat, kalau kamu bisa. Sesulit apapun, berusahalah terus, karna Allah suka dengan hamba yang selalu berusaha pedekateein Dia.

Sama satu lagi, kalau kamu tau atau liat kemaksiatan atau keburukan yang dilakukan oleh teman kamu, jangan pernah bernggapan atau ngejudge dia itu ga baik. Boleh jadi bukan dia yang ga baik, tapi dia lagi dipengaruhi syaiton, hingga berlaku hal tidak baik itu. Tetaplah jadi temannya, saling mengingatkan. Deep remainder.

Allah terimakasih sudah menghadirkan orang-orang luar biasa seperti mereka dalam keseharian ku, aku bahagia kenal mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "How are you March"

Posting Komentar