Hubungan pendidikan Indonesia dengan pendidikan negara Asia-Afrika

konferensi Asia-Afrika yang di gelar pada 18-24 april 1955 di bandung dan di hadiri oleh 29 negara-negara yang ada di wilayah asia dan afrika tepatnya 23 dari asia dan 6 dari afrika. KAA merupakan salah satu hujut dari persatuan dan kesatuan, kesetiakawanan, dan keselarasaan nasib untuk memperjuangkan perdamaina di dunia.
Dengan menyatu suarakan kemerdekaan bagi semua bangsa, maka terbentuklah konferensi Asia-Afrika. Negara-negara yang pada mulaya memiliki latar belakang sama dan memiliki cita-cita yang sama, yaitu merdeka, bebas dari penderitaan, tidak menyuarakan rasisme, perbedaan antar suku dan bangsa. Kita semua sama, manusia yang harus di jaga hak asasinya, kita punya rasa yang sama meski ras dan suku kita berbeda. Indonesia hadir dan ikut andil di dalam konferensi ini untuk mengokohkan persatuan, kebebasan dan kesatuan, menyuarakan keadilan dan gerakan non blok. Ya, kita punya cita-cita yang sama, merdeka dengan artian yang luas, Merdeka dari berbagai sudut pandang.

Kita telah membentangkan tali persaudaraan dengan negara-negara Asia-Afrika lainya, yang mengibaratkan kita kini adalah satu tubuh, apabila satu anggotanya terluka maka anggota lain ikut merasakanya, dari sana hubungan erat kita tercipta, kita maju bersama, berjuang bersama, dan mempelopori kemajuan dunia bersama.

Beberapa waktu belakangan ini, indonesia berkali-kali mervisi kurikulum dan sistem pembelajaran yang di terapkan di dunia pendidikan, agar terhujutnya kualitas pendidikan yang baik dan pendidikan yang mampu bersaing dangan pendidikan dunia luas. Ini merupakan salah satu hujut dari indonesia mempelopori kemerdekaan, karan pendidikan adalah salah satu hal urgen dalam terbentuknya sebuah negara maju. Sistem pendidikan yang sesuai akan mempermudah kita dalam menyerap ilmu dan mengaplikasikanya dalam kehidupan kita sehari-hari.

Dengan ilmu kita bebas untuk berpendapat tidak hanya bicara omong kosong belakang, maka dari itu, pendidikan sangat lah penting untuk kemajuan suatu bangsa. Negara kita mempelopori kemajuan dan kebebasan lewat pendidikan yang berkualitas, salah satu cara dari menyukseskan terciptanya pendidikan yang berkualitas adalah dengan berkerjasama dengan negara-negara tetangga, mengkolaborasikan ilmu dan sistem yang di terapkan di negara-negara lain, Asia-Afrika khususnya, karana kemajuan dan suksesnya negara kita adalah kemajuan dan kesuksesan bagi negara-negara Asia-Afrika. Jangan lupa, kita berjuang bersama mempelopori kebebasan, kemerdekaan dan kemajuan. Dan kita akan menemukan jalan pengeluaran di setiap permasalahan yang kita hadapi, karna kita ibarat satu tubuh, kemajuan untuk kita bersama dan penderitaan akan kita hadapi bersama, penindasan akan kita lawan bersama.

Saatnya sekarang kita menghujutkan negara dengan kualitas pendidikan terbaik, kita jalin hubungan pendidikan dengan negara-negara tetangga, saling mengevaluasi dan terus merevisi riset dan mengkolaborasikan temuan-temuan kita. Agar kita bisa maju bersama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hubungan pendidikan Indonesia dengan pendidikan negara Asia-Afrika"

Posting Komentar