Minggu Terakhir di Semester Tiga


Waktu ternyata berlalu lebih cepat dari apa yang kita fikirkan, sampai akhirnya kita ga sadar udah banyak membuang-buang waktu dengan hal-hal yang ga ada artinya. Lalu di akhiri dengan penyesalan atas waktu yang tidak mampu teroptimalkan.

Ya, begitu memang hakikatnya kalo di liatin dan di bayangain berasa berat, dan buat kita males buat ngelewatinya, lalu kita santai saja tanpa mengindahkanya. Nyatanya kalo di jalanin biasa aja, apa lagi buat orang-orang yang gampang mengikhlaskan apa yang terjadi, lah jadi kemana-mana hehe

Berasa kemarin sore masih pake seragam putih-abu, tapi nyatanya sekarang udah tingggal 4 hari lagi menuju UAS semester 3. Semester 4 i’m coming~

Jadi mahasiswa itu ternyata gak sesulit apa yang anak SMA fikirkan, gak seasyik apa yang penonton FTV bayangkan, terus apa dong? Jawabanya ya kamu sendiri yang tau, tergantung gimana kamu menyikapinya.

Kalo aku sih, selama kuliah 3 semester ini lucu rasanya. Kenapa ? karna aku ga ngerasain apa-apa, kaya mati rasa gitu. Aku kaya lupa dengan apa yang udah terjadi sebelum-sebelumnya, kuliah itu datar aja rasanya. masuk kelas, duduk, lebih sering ga merhatiin dosen dan sibuk sendiri, nanti pas ujian tinggal belajar sendiri kalo gak ngerti tanya ke temen. Lucu ga sih? Masuk kelas Cuma formalitas buat absen doang, bahkan ga jarang juga aku keluar kelas waktu dosen lagi ngajar entah ngerjain kerjaan lain. Kalo hasil ujian keluar ga memuaskan, ya sudahlah~ aku bukan orang yang terobsesi dengan nilai tinggi, yang penting kalo di tanya secara lisan dan pengaplikasiannya dalam kehidupan ngerti.

Terus buat apa kuliah? Kalo di tanya gini, jawabanya adalah karana menuntut ilmu itu kewajiban setiap muslim, tapi masalah jurusan ya bukan jadi persoalan, toh nyatanya sampai sekarang aku ngerasa ga pantes jadi mahasiswa Ekonomi. Selama kuliah ilmu yang paling banyak aku dapat malah bukan dari kelas, tapi dari aktifitas di luar kelas. Tapi bukan berarti di dalam kelas ga dapat apa-apa loh.

Jadi mahasiswa Ekonomi syariah awalnya pilihan, lalu setelah di pilih menjadi takdir dan menjadi wasilah atas apa yang terjadi pada kehidupan selanjutnya, mungkin kalau bukan karna di SEBI sekarang tulisan ini ga akan pernah ada, ya ga sih? Allah itu ga bisa di tebak alur skenarionya~ikuti aja pake sabar dan syukur.

Ya beginilah sampai sejauh ini~ sebenernya sekarang sedikit was-was dengan UAS yang akan berlangsung 4 hari lagi, keliatanya emang santai aja, tapi Cuma aku yang tau gimana keadaan aslinya, huuwehhh kalo di suruh cerita ntar bakal panjang ngeluhnya, di lain tulisan ntar aku ceritain apa yang sebenarnya terjadi. Karna alur hidup ini bukan satu plot tanpa skema, nyatanya ribet pake bangat aku sendiripun sulit buat ngertiinya.

Semoga sukses mengejar target IPK semester ini, kalo ga sampai ya sudah, Allah lebih tau apa yang kita butuhkan.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minggu Terakhir di Semester Tiga"

Posting Komentar