Tips Mendaki



Kegiatan mendaki gunung kini bukan lagi suatu hal yang asing dimata masyarakat, salah satu sebab membeludaknya tingkat pendakian di Indonesia adalah sejak dilirisnya film 5cm pada akhir tahun 2012 lalu. sejak ditayangkanya film yang memamerkan keindahan tanah tertinggi pulau jawa read ; Semeru membuat banyak orang penasaan dan tertantang untuk juga melakukan kegiatan extrim ini. Meskipun pada akhirnya film 5cm ini menimbulkan pro/kontra dikalangan pencinta alam.

Mendaki gunung bukanlah suatu kegiatan yang mudah untuk dilakukan, karna resiko dari pendakian sangatlah berat jika tidak di lakukan dengan tata cara yang benar dan persiapan yang matang. Kali ini saya akan coba berbagi tips untuk kamu para pendaki pemula, apa saja hal-hal yang harus diperhatikan sebelum dan saat mendaki gunung.

1. Kenali daerah, rute dan kondsi gunung yang akan kamu daki, kamu bisa mencari refrensi yang bertebaran di internet tetang bagaimana kondisi gunung yang akan kamu naiki. seperti berapa banyak sumber air, berapa jumlah pos, keadaan tanah dan jalur pendakian. ini adalah hal yang sangat penting untuk mengetahui seberapa banyak dan apa saja perbekalan yang harus dibawa.

2. Buat list kebutuhan selama pendakian (peralatan pribadi, peralatan tim, logistik dan perlengkapan tambahan) dengan mendata kebutuhan ini kamu juga dapat menentukan estimasi biyaya yang akan dibutuhkan selama pendakian.

3. Setelah memlakukan dua hal di atas yang paling penting dan harus di ingat dalam melakukan sebuah pendakian adalah menjaga adab.

Dilarang membunuh selain waktu, Dilarang mengambil selain foto, Dilarang meningalkan selain jejak.

Pastikan kamu mematuhi semoyan dan aturan yang ada saat melakukan pendakian, dan jangan lupa untuk saling bertegur sapa dengan pendaki lain yang kamu jumpai, karna pencinta alam terkenal dengan keramahanya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mendaki"

Posting Komentar