Apa yang menyebabkan kita Cinta Islam

Seorang guru pernah memberi pertanyaan kepada kami dalam sebuah ligkaran kecil, “apa yang menyebabkan kalian cinta terhadap islam?” kemudian kami berfikir cukup lama untuk menjawab pertanyaan itu,. beberapa teman menjawab pertanyaan itu sekenanya. Ada yang menjawab karna islam menjaga wanita dengan hijabnya, karna Tahajudnya yang selalu menenankan, karna Al-qur’an, karna gaya hidupnya yang menerapkan sistem sukur dan sabar, karna ujian yang di berikan oleh Allah. Pertanyaan selanjutnya adalah, “apakah karna hal tersebut menambah kecintaan kalian terhadap islam dan menambah ketakwaan kalian kepada Allah?”

salah satu penyebab mengapa banyak sekarang umat islam yang tidak menjalankan kehidupan layaknya seorang mukmin, karna ia sendiri tak tau apa yang menyebabkanya mencintai agama ini. Jika semua orang islam mengetahui dan mencari alasanya untuk mencintai islam, maka pasti akan semakin bertambah cintanya setiap kali melakukan amalan tersebut.

Coba kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, jika seorang muslim mencintai islam karna islam mengajarkan umatnya untuk selalu berada dalam lingkaran-lingkaran kebaikan seperti halaqoh dan berteman dengan orang-orang sholih, maka dapat di pastikan cintanya akan semakin bertambah setiap kali ia bertemu dengan orang-orang sholih dalam lingkaran kebaikan.

sekarang jika di tanyapun apa kita cinta pada islam dan apa buktinya? Bukankah cinta itu berkoran? Maka apa yang telah kita korbankan untuk islam?untuk agama kita? Jangankan untuk agama ini, bahkan untuk diri sendiripun kadang kita sulit untuk berkoran. Benar bukan? Salah satu contohnya adalah ketika datang panggilan azan sedangkan kita sedang dalam keadaan bekerja, maka kebanyakan dari kita akan memilih untuk melanjutkan pekerjan, padahal hakikatnya yang akan mendapat kebaikan jika sesorang mengerjakan solat berjama’ah tepat waktu di masjid adalah diri kita sendiri. Tapi kita masih sulit untuk berkorban pada diri sendiri.

Sekarang coba anda cari tau apa yang meyebabkan anda mencintai islam dan harus tetap bertahan pada agama ini? Agar ada memiliki alasan untuk terus berkorban dan melakukan kebaikan setiap harinya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa yang menyebabkan kita Cinta Islam"

Posting Komentar